Pelatihan dan Serah Terima Pengelolaan Portal KITORANG Kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat

Published date: 7 Des. 2022


Manokwari - Papua Spatial Planning (PSP) gelar acara Pelatihan dan Serah Terima Pengolahan Portal KITORANG Kepada Pemerintah Provinsi Papua Barat, ini digelar dalam Hotel Aston Niu Selama 3 hari. Pelatihan ini dihadiri dari Organisasi Perangkat Daerah Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakayat di Provinsi Papua Barat.

Pelatihan Admin belajar selama 3 (tiga) hari gelar dengan acara pembukaan pelatihan Aplikasi web KITORANG dan aplikasi mobile Laporkitong. Setelah pelatihan dan serah terima Geoportal KITORANG dan LAPORKITONG diharapkan kepada setiap Admin OPD Provinsi dan Bappeda Kabupaten kota yang telah belajar menjadi admin Data Manager, Admin Manager, Supervisor, Superadmin, bisa mengelola berita tata ruang dan mampu menjawab atau memverifikasi semua pelaporan indikasi pelanggaran pemanfaatan penataan ruang dan bencana di Papua Barat.

 

Pengelola Admin OPD Provinsi Papua Barat tetap menggelola dan menjaga Server dan seluruh data yang ada dalam portal LAPORKITONG dan KITORANG baik dalam metadata geoportal yang dikelola dari admin Bappeda dan Dinas PUPR Kabupaten Kota di Provinsi Papua Barat. Setiap admin yang membuat mempunyai tugas dan fungsi untuk mengelola Layer, Data, Peta, Dokumen, seluruh konten yang ada portal kitorangpapuabaratprov.go.id.

 

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Dinas PUPR) Provinsi Papua Barat bisa memverifikasi data-data pelaporan, sebelum melanjutkan ke Pokja pengendalian tata ruang yang usulkan dari beberapa OPD Provinsi atau Kabupaten kota di Provinsi Papua Barat.